Imigrasi Kotabumi Intensifkan Pengawasan WNA, Gelar Operasi Jagratara

Kantor Imigrasi Kotabumi Tingkatkan Pengawasan WNA.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Utara, Lampung – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dengan menggelar Operasi Jagratara Tahap III. 

Bisniskan Rumah Warga, Pasutri asal Brasil di Tangkap Imigrasi Kotabumi Lampung

Operasi yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (2-3 Oktober 2024), ini menyasar warga negara asing (WNA) yang berada di Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.

Operasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengawasan yang dilakukan secara berkala untuk memastikan kepatuhan WNA terhadap peraturan keimigrasian di Indonesia.

Lindungi Warga, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Malam Amankan Wilayah

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi, Tyas Kristyaningrum, operasi ini bertujuan untuk memastikan kepatuhan WNA terhadap peraturan keimigrasian yang berlaku di Indonesia. 

Tim pengawasan secara intensif memeriksa dokumen-dokumen keimigrasian WNA dan melakukan pengecekan langsung ke lokasi-lokasi yang menjadi tempat tinggal atau aktivitas mereka.

Polres Lampung Barat Gelar Apel Siaga Operasi Mantap Praja Krakatau Menjelang Pilkada Serentak 2024

"Operasi Jagratara merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk mencegah potensi pelanggaran keimigrasian dan menjaga keamanan wilayah," ujar Tyas. 

Tyas Kristyaningrum, menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk memperketat pengawasan terhadap keberadaan dan aktivitas orang asing. 

Halaman Selanjutnya
img_title