Lindungi Warga, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Malam Amankan Wilayah

Polres Lampung Barat melakukan patroli malam.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi prioritas utama Polres Lampung Barat. Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, Polres Lampung Barat secara rutin menggelar patroli malam

Meriahnya Grebeg Maulid di Bandar Lampung: Saat Ayam dan Elektronik Jadi Hadiah Favorit

Pada Minggu (16/9/2024) pukul 21.00 WIB, patroli skala besar kembali dilaksanakan dengan melibatkan seluruh piket fungsi dan kompi siaga.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu Samsi Rizal memimpin langsung kegiatan patroli yang dimulai pada pukul 21.00 WIB dan berlangsung hingga dini hari. 

Samapta Polres Lampung Barat Perketat Pengawasan, Balik Bukit Makin Aman dari Curanmor

"Patroli malam ini melibatkan anggota dari piket fungsi dan kompi siaga yang ditempatkan di berbagai titik strategis. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan keamanan masyarakat, mencegah tindak kriminal, serta memantau situasi di lapangan," ujar IPTU Samsi.

Tim patroli yang terdiri dari personel Polres Lampung Barat melakukan pemeriksaan di area-area rawan, termasuk kawasan perumahan, pusat perbelanjaan, serta lokasi-lokasi strategis lainnya. 

Rayakan HUT Lantas ke-69, Ditlantas Polda Lampung Bantu Warga Atasi Krisis Air Bersih

Mereka juga memeriksa tempat-tempat umum dan memastikan tidak adanya aktivitas mencurigakan. Penggunaan kendaraan dinas yang dilengkapi dengan peralatan komunikasi dan teknologi pemantauan juga mendukung efektivitas patroli.

Selama patroli, anggota polisi tidak hanya melakukan pengawasan tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan informasi dan mendengarkan keluhan atau laporan yang mungkin ada. 

Halaman Selanjutnya
img_title