Fajar Sadboy Seliweran di Televisi, Deddy Corbuzier Singgung KPI: Tontonan Kebodohan

Tangkapan Layar Youtube Deddy Corbuzier Podcast
Sumber :
  • Youtube/Deddy Corbuzier

LampungFajar Sadboy viral di media sosial hingga seliweran di beberapa stasiun televisi Indonesia. Mengetahui hal itu, presenter Deddy Corbuzier angkat bicara dan singgung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang mempertontonkan kebodohan.

4 Pelaku Hipnotis di Lampung Barat yang Sempat Viral Diamankan Polisi

Melalui video berdurasi 13 menit di akun YouTube-nya, Deddy Corbuzier menyinggung habis KPI. Ayah Azka Corbuzier ini mempertanyakan keberadaan KPI setelah tahu kemunculan Fajar Sadboy di TV.

“Pertanyaan saya, bukan masalah Fajar Sadboy diundang ke sini apa enggak, bukan masalah Fajar ada di sosial media apa enggak, bukan masalah Fajar nangis-nangis beneran apa nggak, bikin quotes, mau pacaran umur 15 tahun, bukan itu. Pemasalahannya adalah pada saat Fajar Sadboy ada TV, mana KPI?” kata Deddy, dikutip melalui akun Youtube Deddy Corbuzier pada Kamis, (19/01/2023).

Viral di Media Sosial 5 Ekor Sapi Sekarat Dibacok Warga di Lampung Tengah, Ini Penjelasan Polisi

Deddy mengungkapkan bahwa seorang anak di bawah umur, yakni Fajar Sadboy tidak seharusnya tampil di layar kaca televisi Indonesia. Hal itu tercantum dalam peraturanKPI pasal 29 tentang Pedoman Perilaku Penyiaran.

“Padahal jika kita ngerujuk pada pasal 29 peraturan KPI tentang Pedoman Perilaku Penyiaran, disebutkan bahwa lembaga penyiaran tidak boleh mewawancarai anak-anak di bawah umur 18 tahun di luar kapasitas mereka serta wajib mempertimbangkan keamanan dan masa depan mereka. Dari stu jelas dan dimana KPI?” jelas Deddy.

Viral Aksi Wisudawan Minta Usut Pembunuhan Ayahnya, Polda Lampung: Pelaku Telah Ditangkap

Deddy Corbuzier pun membandingkan dirinya yang dulu ditegur KPI usai menjadi host dan mengundang anak kecil di acara ternama Hitam Putih.

“Katanya Anda melindungi hak anak-anak di TV. Saya pernah di acara Hitam Putih ngundang anak kecil, kena KPI, kena saya. Pertanyaannya, sekarang, ketika Fajar Sadboy dan mantannya, usia di bawah umur, masuk ke dalam TV, mana sekarang KPI-nya?” tanya Deddy.

Halaman Selanjutnya
img_title