Pakai Super Puma, Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Lampung selama 2 Hari

Presiden Jokowi saat tiba di Lampung melakukan kunjungan kerja.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungPresiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, melakukan kunjungan kerja penting ke Provinsi Lampung. Presiden Jokowi tiba di Lampung menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung efisiensi mobilitas dan aksesibilitas di wilayah-wilayah terpencil.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M Yusuf Permana, menjelaskan bahwa kunjungan ini dimulai dengan pendaratan di Helipad Stadion Jati Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Di sana, Presiden Jokowi langsung melanjutkan agenda pertamanya, yaitu meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD dr H Bob Bazar, SKM.

"Sesudah meninjau RSUD, Bapak Presiden akan melanjutkan kunjungan ke Desa Bandan Hurip, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, untuk mengecek pelaksanaan bantuan pompa air yang mendukung pengairan sawah dan pertanian, atau pompanisasi," kata Yusuf dalam keterangan resminya.

Selanjutnya, Presiden direncanakan mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di sekolah tersebut, sebagai wujud dukungan terhadap pendidikan berkualitas di daerah.

Dari Lampung Selatan, Presiden Jokowi tidak berhenti di situ. Beliau melanjutkan perjalanan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Utara. Kembali menggunakan helikopter Super Puma, Jokowi akan mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa untuk melanjutkan agenda berikutnya.

"Setibanya di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Presiden akan mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung," tambah Yusuf.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam perjalanan kunjungannya adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan dan pendidikan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan pembangunan infrastruktur dan ekonomi daerah terus berjalan seiring dengan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.(*)

Terpilih Kembali Jadi Anggota DPRD Lampung, DRB : Ingin Tangani Isu Sosial Kesehatan Pendidikan