Pistol Anggota DPRD Lampung Tengah Meletus, Warga Tewas Terkena Peluru Nyasar

Ilustrasi penembakan dengan senjata api.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Tengah, Lampung – Seorang warga bernama Salam (35) meninggal dunia terkena peluru nyasar dari pistol milik anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah berinisial MSM (42).

Tragedi tersebut terjadi di Dusun 1 Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah, pada Sabtu (6/7/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

MSM, secara tidak sengaja menembakkan pistolnya saat pesta pernikahan penyambutan besan di rumah Aliudin, Dusun 1 Mataram Ilir.

Akibatnya, seorang warga bernama Salam (35) yang sedang duduk di gorong-gorong di dekat lokasi kejadian, terkena peluru nyasar dan meninggal dunia.

MSM bermaksud membunyikan letusan senjata api ke udara untuk memeriahkan acara. Namun, naas, peluru dari pistolnya malah meleset dan mengenai kepala Salam.

"Nah waktu Pak anggota dewan isi peluru di pistolnya, dikira masih kosong tidak tahunya masih ada peluru dan meletus mengenai korban bernama Salam (40)," terangnya.

Korban yang terluka parah langsung dilarikan ke balai pengobatan terdekat. Namun, nyawanya tidak tertolong.

"Korban tertembak tepat di kepala dan langsung jatuh dan tewas di tempat dan sekarang sudah dibawa ke salah satu rumah sakit di Bandar Jaya untuk otopsi dan sudah dalam penanganan pihak kepolisian," tutupnya.

Petugas Polsek Seputih Surabaya yang tiba di lokasi kejadian segera mengamankan pistol milik MSM dan meminta keterangan para saksi. TKP juga dipasangi garis polisi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Polres Lampung Tengah terkait kasus ini.(*)

Sampah Menumpuk di Dekat Tol Karang Sari, Warga Keluhkan Bau Busuk dan Menyengat