Polisi Selidiki Penyebab Bus Ranau Indah Terjun ke Jurang di Lampung Barat, 1 Orang Meninggal Dunia

Polisi mengevakuasi korban kecelakaan bus masuk ke dalam jurang.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat mulai menyelidiki peristiwa kecelakaan lalu lintas bus masuk jurang di Jalan Lintas Liwa Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, Rabu (3/7/2024).

Kecelakaan ini merenggut nyawa pengendara sepeda motor berinisial E yang ikut terseret ke dalam jurang sedalam 50 meter.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, mengatakan penyelidikan kecelakaan ini telah dilakukan dengan serangkaian kegiatan olah TKP dan pemeriksaan saksi.

"Kami juga akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap sopir yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Medika Insani, Lampung Utara," ujarnya, Kamis (4/7/2024).

Umi menjelaskan, petugas di wilayah hukum setempat juga telah melakukan sterilisasi TKP dengan memasang garis polisi. "Kami juga sudah menghubungi sejumlah keluarga korban," imbuhnya.

Bagi keluarga yang mencari anggota keluarganya yang menjadi korban kecelakaan ini dapat menghubungi kantor kepolisian setempat. "Silahkan hubungi anggota kami di Lampung Barat," kata Umi.

Umi menambahkan, sampai saat ini, para korban belum kembali ke keluarganya dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Sumber Jaya dan RS Medika Insani, Lampung Utara.

Diketahui,  Kecelakaan tragis terjadi pada sebuah bus Ranau Indah di Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (3/7/2024).

Bus yang melaju dari arah Liwa menuju Sumber Jaya ini hilang kendali dan terjun ke jurang sedalam 50 meter, menyebabkan 1 orang meninggal dunia dan 30 lainnya luka-luka.(*)

Pemuda di Bandar Lampung Tewas Usai Telan Sabu seberat 2,5 Gram