Polres Lampung Barat Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Polres Lampung Barat membersihkan lingkungan Masjid.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Polres Lampung Barat menggelar kegiatan Bakti Religi dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Lampung Barat, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam. Pembersihan lingkungan tempat ibadah diawali dengan membersihkan lingkungan Masjid di wilayah Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Setelah membersihkan lingkungan Masjid, Kapolres kemudian menuju ke Gereja Katolik Theodorus Liwa. Di sana, tampak personel masih bergotong-royong membersihkan lingkungan gereja.

Di tempat lain, Polsek Jajaran Polres Lampung Barat juga melakukan kegiatan serupa. Polsek Sumberjaya melaksanakan Bakti Religi di lingkungan Pura, sedangkan Polsek Sekincau melakukan Bakti Religi di tempat ibadah umat Buddha yaitu Vihara yang ada di Batu Ketulis.

Kapolres Lampung Barat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Lampung Barat dan Polsek jajaran terhadap kebersihan tempat ibadah dan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dan sinergi dengan masyarakat, khususnya tokoh agama," ujar AKBP Ryky Widya Muharam.

Kapolres berharap dengan kegiatan ini, tempat ibadah menjadi lebih bersih dan nyaman untuk digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan hubungan antara Polri dengan masyarakat semakin erat," tambah Kapolres.

Masyarakat Lampung Barat menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Lampung Barat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Lampung Barat, Bapak Kapolres dan Jajaran dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami para jemaat disini, membangkitkan semangat kami juga untuk sellu menjaga kebersihan tempat ibadat kami," ujar Salah satu pendeta di gereja Theodorus Balik Bukit.

Polres Lampung Barat Amankan Ribuan Penonton di Pesta Musik Spektakuler di Lapangan Sanayuda