Polda Lampung Gelar Bakti Religi di Masjid, Gereja, dan Kelenteng Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Polda Lampung gelar Bakti Religi HUT Bhayangkara ke-78.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Polda Lampung menggelar kegiatan Bakti Religi dengan membersihkan tempat ibadah di Bandar Lampung, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur Pamobvit Polda Lampung Kombes Pol Bryan Benteng, didampingi oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Turut hadir dalam kegiatan ini personel Dit Pamobvit, Ditsamapta, Bidhumas, dan masyarakat sekitar.

Bakti Religi kali ini menyasar tiga lokasi tempat ibadah, yaitu Masjid Nurul Huda Teluk Betung, Gereja Kristus Teluk Betung, dan Kelenteng Senapati Tri Dharma Panjang.

Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Kabid Humas Polda Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

"Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara 2024, jadi personel dikerahkan melaksanakan kegiatan pembersihan tempat-tempat ibadah dan halaman sekitarnya," jelas Kombes Pol Umi Fadilah.

Selain kegiatan pembersihan, Umi melanjutkan, Polda Lampung juga menyalurkan bantuan berupa pemberian kitab suci dan alat-alat kebersihan untuk setiap tempat yang disasar.

Kegiatan Bakti Religi ini menunjukkan Polri tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Namun juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh agama hingga masyarakat melalui kegiatan Bakti Religi.

"Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman terus terjalin," ucapnya.

Masyarakat sekitar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka terlihat antusias membantu membersihkan tempat ibadah.

"Alhamdulillah, kegiatan Bakti Religi ini berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat," kata Kombes Pol Umi Fadilah.

Diharapkan dengan kegiatan ini, Polri dapat semakin dekat dengan masyarakat dan dapat menjaga kebersihan lingkungan, khususnya tempat ibadah.

Kegiatan Bakti Religi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Polri juga selalu berupaya untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.(*)

Antisipasi Hate Speech dan Hoax, Tim Cyber Polda Lampung Patroli Media Sosial Selama Masa Kampanye