Polres Lampung Barat Gelar Salat Idul Adha 1445H, Ustadz Amin: Melepaskan Sifat Iri Dengki dan Egois

Polres Lampung Barat melaksanakan salat Idul Adha 1445 H.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, LampungPolres Lampung Barat menggelar pelaksanaan salat Idul Adha secara meriah di lapangan apel Polres setempat pada Senin pagi (17/06/2024).

Lomba Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Lampung Barat

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini dihadiri oleh Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, serta sejumlah pejabat utama Polres dan keluarga besar Bhayangkari cabang Lampung Barat.

Puluhan personel Polres beserta keluarga dan masyarakat sekitar turut serta dalam Salat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustad Amin Tahyar, S.Pd.I, yang bertindak sebagai khotib sekaligus imam dalam pelaksanaan sholat.

Dalam khutbahnya, Ustad Amin mengingatkan jama'ah tentang makna berqurban sebagai bentuk peningkatan ketaqwaan umat Muslim.

"Berqurban mengajarkan kita untuk melepaskan sifat iri, dengki, dan egoisme. Dengan berqurban, kita belajar untuk ikhlas karena Allah Ta’ala," ucapnya.

Lebih lanjut, Ustad Amin menjelaskan bahwa berqurban juga merupakan upaya untuk mensucikan diri dan harta.

"Allah menjanjikan kebaikan atas setiap helai bulu hewan yang kita qurbankan," tambahnya.

Setelah sholat selesai, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman di antara jama'ah serta menikmati sarapan pagi bersama di beranda rakyat Polres Lampung Barat.

Acara ini menjadi momentum kebersamaan yang mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat sekitar dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kebersihan spiritual.

Acara Salat Idul Adha ini juga menjadi wujud dari komitmen Polres Lampung Barat dalam mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam berbagai kegiatan keagamaan.(*)