Pemuda asal Negeri Katon Ditangkap Polres Pesawaran Miliki Sabu dan Senjata Tajam

Polres Pesawaran menangkap pemuda bawa sabu.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Seorang pemuda berusia 23 tahun dengan inisial UR yang merupakan warga Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Negeri Katon ditangkap Satresnarkoba Polres Pesawaran, lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Selain mengamankan 1 (satu) buah plastik klip bening berisi sabu, polisi juga mengamankan senjata tajam yang disimpan di dalam sepeda motor pelaku. Penangkapan ini dilakukan dalam rangka Operasi Antik Krakatau 2024 pada Sabtu malam, (15/6/2024).

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Pesawaran, Iptu Muhammad Nufi, menyatakan bahwa penangkapan berawal dari informasi masyarakat mengenai aktivitas mencurigakan seorang pria remaja yang sering melintas di dusun Penengahan, Kecamatan Gedong Tataan.

Tim gabungan operasional Satresnarkoba Polres Pesawaran segera bergerak ke lokasi setelah mendapat informasi tersebut.

"Pada saat patroli, tim berhasil mengidentifikasi dan menghentikan kendaraan yang dikendarai oleh UR. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 1 buah plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga sebagai narkotika jenis Sabu," ungkap IPTU Muhammad Nufi.

UR, yang merupakan warga Desa Kagungan Ratu, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, tidak dapat mengelak saat polisi menemukan barang bukti tersebut.

Selain narkotika jenis Sabu, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi, 1 bilah senjata tajam jenis pisau, dan 1 unit handphone milik tersangka.

"Kami mengapresiasi kerja keras tim dalam menangkap tersangka ini. Kasus ini akan ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku, dengan UR dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tegas IPTU Muhammad Nufi.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Pesawaran dalam memberantas peredaran narkotika di wilayahnya. Kepolisian mengajak masyarakat untuk terus memberikan informasi yang dapat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.(*)

Tendang Korban hingga jatuh ke Parit, 2 Pelaku Begal Diringkus Tim Gabungan Polres Lampung Timur