Polda Lampung ajak Masyarakat Meriahkan Lomba Bertajuk 'Setapak Perubahan'

Polri menggelar serangkaian lomba bertajuk "Setapak Perubahan".
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri menggelar serangkaian lomba bertajuk "Setapak Perubahan". Lomba ini tidak hanya terbuka untuk masyarakat umum, tetapi juga melibatkan anggota TNI, Polri, serta pelajar dan wartawan.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengajak seluruh personel Polda Lampung, anggota TNI, pelajar, dan wartawan di provinsi Lampung untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini. "Partisipasi mereka akan menambah semarak perayaan HUT Bhayangkara tahun ini," ujar Kombes Umi.

Kategori lomba yang tersedia mencakup beragam bidang:

Kategori Umum, TNI, dan Polri:

    Lomba Tiktok
    Lomba Film Pendek
    Lomba Fotografi
    Lomba Infografis

Kategori Khusus Polri:

    Lomba Video Edukasi

Kategori Pelajar:

    Lomba Menulis Cerpen (SD, SMP, SMA)
    Lomba Mendongeng (usia 5-9 tahun)

Kategori Umum:

    Lomba Karikatur
    Lomba Pembuatan Lagu

Kategori Wartawan:

    Lomba Penulisan Artikel Jurnalistik

Pendaftaran lomba dibuka hingga 6 Juli 2024 melalui website resmi tribratanews.polri.go.id, dengan pengumuman pemenang pada 13 Juli 2024. Hadiah uang tunai dengan total mencapai ratusan juta rupiah akan diberikan kepada para pemenang.

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat, personel Polri dan TNI, serta wartawan untuk menunjukkan kreativitas mereka sambil memperingati HUT Bhayangkara ke-78 dengan cara yang positif," tambah Kombes Umi.

Informasi lebih lanjut terkait persyaratan dan ketentuan untuk setiap jenis lomba dapat diakses melalui media sosial Divhumas Polri, Bidhumas Polda Lampung, atau situs tribratanews.polri.go.id.

"Dengan lomba 'Setapak Perubahan' ini, kami berharap masyarakat dapat lebih dekat dan memahami tugas serta peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sambil merayakan momen bersejarah dengan cara yang kreatif dan penuh semangat," pungkas Kombes Umi.

Ini adalah momen untuk bersatu dalam semangat perubahan positif, menjalin hubungan yang lebih erat antara Polri, TNI, pelajar, wartawan, dan masyarakat umum, serta merayakan keberagaman melalui kreativitas yang menginspirasi.(*)

Polda Lampung Kurban 44 Sapi dan Kambing Dalam Perayaan Idul Adha 2024