Kapolda Lampung Sebut Sinergitas TNI-Polri Siap Kawal Program Pemerintah

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungKapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada TNI atas kontribusi mereka dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Lampung. 

Kapolres Metro Gelar Razia Handphone Personil untuk Cegah Judi Online dan Perkuat Citra Institusi

Pesan ini disampaikan dalam konteks kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ke Provinsi Lampung.

Helmy Santika menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. 

Perayaan Idul Adha 1445 H, Kapolda Lampung:Momentum Mengingat Ketaatan dan Keikhlasan

"Kapolri telah menegaskan perlunya kerjasama erat antara TNI dan Polri dalam pengabdian dan pelaksanaan tugas bersama. Prinsip ini harus menjadi pedoman yang diterapkan dalam tugas pokok kita sebagai institusi Polri, serta oleh rekan-rekan yang memiliki tanggung jawab sesuai bidang masing-masing," kata Helmy dikutip Kamis (6/6/2024). 

Lebih lanjut, Helmy menekankan bahwa sinergitas ini harus diterapkan hingga tingkat paling bawah, yaitu di tiga pilar utama pemerintahan terkecil: bhabinsa, bhabinkamtibmas, serta perangkat kelurahan atau desa dan pekon.

Kapolda Lampung Berikan Pesan Khusus ke Pemudik Idul Adha 2024

Sebagai mantan Dirtipideksus Mabes Polri, Helmy juga mendorong seluruh jajarannya untuk mendukung berbagai agenda strategis baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. 

Ia mengingatkan agar selalu waspada terhadap dinamika lingkungan strategis, terutama menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di berbagai wilayah di Lampung tahun ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title