PLN: Listrik di Lampung 100 persen Berhasil Dipulihkan Pasca Gangguan Transmisi

Memantau aktivitas pemulihan kelistrikan Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Setelah perjuangan panjang upaya pemulihan kondisi sistem kelistrikan yang sempat terganggu, PT PLN (Persero) berhasil menormalkan kembali seluruh pasokan listrik yang menyuplai masyarakat di Provinsi Lampung.

Cerita Warga Lampung saat Listrik Padam: Menginap di Hotel, Beli Genset Hingga Lilin Langka

Sebelumnya, pada Selasa (04/06) terjadi gangguan pada jaringan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau -Lahat, yang merupakan jaringan interkoneksi dan terhubung dengan sejumlah wilayah di Sumatera. 

Hal ini mengakibatkan terganggunya 15 ribu lebih gardu distribusi yang memasok listrik untuk pelanggan.

PLN Sebut 60 Persen Listrik Pelanggan di Lampung Kembali Menyala

Pasca terjadinya gangguan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung bergerak cepat melakukan pemulihan dari sisi distribusi dan melakukan koordinasi dengan stakeholder guna percepatan pemulihan pasokan listrik di Provinsi Lampung.

Upaya penormalan melibatkan penanganan pada 267 penyulang tegangan menengah 20kV yang menyuplai 15.600 gardu distribusi, dan 2,6 juta pelanggan. 

Listrik di Bandar Lampung Padam Hingga 24 Jam

Sejak terjadinya gangguan, General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung Sugeng Widodo beserta jajaran terus mengupayakan pemulihan kelistrikan yang cepat, menjaga tingkat keselamatan dan kualitas pekerjaan yang optimal oleh petugas PLN untuk memastikan layanan kelistrikan kembali normal. 

Menurutnya, suksesnya PLN menormalkan sistem kelistrikan merupakan berkat upaya dan dukungan dari seluruh stakeholder serta masyarakat, sehingga saat ini semua pelanggan sudah menyala 100%.

Halaman Selanjutnya
img_title