Jasa Penitipan Hewan hingga Pemotongan Hewan Kurban Gratis di Lampung Selatan

Penjualan hewan kurban dimulai ramai di Lampung Selatan
Sumber :
  • Lampung.viva

Lampung Selatan, Lampung – Persaingan dalam penjualan hewan kurban kian ketat, menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Para pedagang hewan kurban berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik hingga bonus untuk menarik minat warga agar ingin membeli hewan kurban dilapaknya.

Selama dititipkan di kandang penjual, pembeli hewan kurban tidak lagi dikenakan biaya pakan atau perawatan lainnya. Bahkan, tempat penjualan hewan kurban ini juga menyediakan jasa pemotongan hewan secara gratis.

Diantaranya, Suryadi yang merupakan penjual hewan kurban di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Selain memberi bonus jasa penitipan, ia juga siap mengantarkan hewan kurban yang dibeli sampai rumah konsumen hingga H-1 hari Raya Idul Adha 2024 mendatang.

"Kami sanggup melayani sampai terima bersih atau terima beres. Jadi dari beli sapi atau kambing, kami siap memotongkan hingga membagikan daging. Artinya untuk satu ekor sapi atau kambing untuk berapa banyak, kami sanggup," kata Suryadi, Selasa (4/6/2024).

Suryadi menjelaskan, jasa penitipan hingga pemotongan hewan kurban ini sudah termasuk dengan harga jual hewan kurban. Sehingga pembeli tidak menambah biaya untuk pakan hewan dan biaya pemotongan.

"Kita sudah hitung semua ke harga hewan kurban. Jadi pembeli sudah tidak dikenakan biaya lain lagi," jelasnya.

Hal berbeda dilakukan oleh Farhan, penjual kambing hewan kurban di Kalianda, Lampung Selatan. Selain berjualan di lapak pinggir jalan, ia juga memanfaatkan media sosial untuk pemasaran.

"Biar lebih luas dan lebih banyak yang melihat dalam penjualan hewan kurban melalui media sosial," ucap dia.

YPN Bersama LAZDAI Lampung Gelar Kurban, Sapi Kabur sejauh 500 meter Langsung Ditangkap

Penjualan hewan kurban memanfaatkan media sosial.

Photo :
  • Lampung.viva



Farhan mengaku penjualan hewan kurban melalui media sosial ini sudah umum, sehingga mampu menjangkau masyarakat yang lebih luas. Masyarakat yang melihat melalui live streaming ini kemudian mampir ke lapak penjualan hewan.

"Mereka banyak mampir ke lapak setelah melihat live streaming. Mereka melihat jenis hewan yang dijual hingga harga hewan," beber Farhan.

Harga kambing kurban dijual dengan kisaran harga Rp2 juta hingga Rp4 juta per ekor tergantung jenis dan ukurannya. Sedangkan untuk harga sapi kurban di kisaran harga Rp15 juta hingga Rp30 juta rupiah,  juga tergantung jenis dan ukurannya. (*)

Masjid Al Iman Gedong Meneng Kurban 9 Sapi dan 20 Domba Dalam Perayaan Idul Adha 1445 Hijriah

Penjualan hewan kurban dimulai ramai di Kalianda, Lampung Selatan.

Photo :
  • Lampung.viva