Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan, Berikut Lokasi dan Sasaran Utamanya

Polres Tulang Bawang melakukan razia kendaraan.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, LampungPolres Tulang Bawang terus melakukan langkah preventif dalam mencegah kejahatan dengan menggelar patroli dan razia perbatasan terutama di malam libur panjang ataupun akhir pekan.

Kegiatan patroli dan razia tersebut berlangsung pada Rabu (22/05/2024) malam, serta Kamis (23/05/2024) malam, di tiga lokasi yang berbeda yakni perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah, perbatasan dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan perbatasan dengan Kabupaten Mesuji.

"Pada Rabu malam dan Kamis malam, personel kami yang melaksanakan standby menggelar kegiatan razia dan patroli perbatasan. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga regu, yang mana masing-masing regu dipimpin langsung oleh seorang perwira sebagai penanggung jawab dan pengendali kegiatan," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, (24/05/2024).

Lanjutnya, adapun lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan patroli dan razia tersebut yakni Jalan Lintas Pantai Timur, Bawang Latak perbatasan antara Tulang Bawang dengan Lampung Tengah, lalu di Jalan Lintas, Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru perbatasan Tulang Bawang dengan Tulang Bawang Barat, kemudian di Jalan Lintas, Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo perbatasan Tulang Bawang dengan Mesuji.

"Sasaran utama dalam kegiatan patroli dan razia yang dilakukan oleh personel kami antara lain narkoba, senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) rakitan, balap liar, tawuran, dan penyakit masyarakat lainnya, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tulang Bawang," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, metode yang dilakukan oleh personel kami saat menggelar patroli dan razia perbatasan adalah dengan tetap mengutamakan keselamatan personel yang berada di lapangan, dan menggunakan sistem selektif prioritas.

"Tidak semua kendaraan yang melintas dilakukan razia oleh petugas kami, hanya kendaraan tertentu dan dicurigai saja yang dilakukan penyetopan serta pemeriksaan. Dengan harapan kegiatan patroli dan razia ini benar-benar bisa optimal," jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, pencegahan kejahatan merupakan upaya untuk meniadakan niat dan kesempatan dari para pelaku kejahatan, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tulang Bawang benar-benar dapat terwujud. (*)

Polres Tulang Bawang Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris untuk Pelajar SMA dan SMP

Polres Tulang Bawang melakukan razia kendaraan.

Photo :
  • Istimewa