Heboh! Aksi Bang Taun Tiktokers Lampung Bantu Pria Paruh Baya Jualan koran di Lampu Merah

Bang Taun Tiktokers Lampung berjualan koran di Jalan Sultan Agung.
Sumber :
  • Lampung.viva

Bandar Lampung, Lampung – Video Bang Taun Tiktokers Lampung viral membantu seorang pria paruh baya yang berjualan koran di Lampu Merah Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, Rabu (22/5/2024).

Terlihat dalam video yang berdurasi kurang lebih 1 menit, Bang taun nampak semangat hingga berlari-lari menjual koran tersebut.

"Ya bapak ini memang sering kali setiap saya lewat bahkan hingga larut malam koran yang dijualnya masih banyak tidak ada yang beli. Jadi ya gimana ya, hati kecil saya sangat tersentuh dan ini tadi kebetulan pas saya lewat bertemu bapak ini lagi jadi saya bantu menjualkan koran-koran tersebut," kata Bang Taun, Rabu (22/5/2024).

Bang Taun mengaku aksinya itu dilakukan secara spontan. Tidak butuh waktu lama, koran yang dijual oleh Bang Taun itu banyak dibeli oleh para pengendara sepeda motor dan mobil. Seluruh uang hasil penjualan itu diberikan ke Pak Joni.

"Alhamdulillah laku lumayan banyak hampir habis, kemudian uang hasil jualan koran tadi saya kasih ke bapak itu berikut bonus dari saya ada sedikit tambahan meski tidak banyak," beber Bang Taun.

Sementara itu, Pak Joni (50) mengungkapkan, awalnya ia kaget dan tidak tau siapa yang datang menghampirinya dan meminta koran untuk dibantu menjualkan. Tetapi ada yang bilang kalau itu Bang Taun selebgram yang sering viral di Lampung.

"Tadi tidak lebih dari satu jam yang laku sudah banyak bahkan sudah hampir habis dan senangnya lagi tadi ya Alhamdulillah malah dikasih tambahan uang dari Bang Taun Rp.200.000 katanya bonus untuk saya, dan uang hasil dia berjualan juga dikasih ke saya," ucap Joni.

Joni menjelaskan dirinya merasa senang jika koran tersebut cepat terjual. Ia biasa berjualan koran sejak pagi hingga malam hari, namun korban yang terjual tidak sebanyak seperti yang dijualkan oleh Bang Taun.

"Perasaannya ya sangat senang, karena biasanya saya berjualan disini bisa sampai malam dan itupun penghasilan perhari jual koran tidak sampai sebanyak itu. Saya berjualan koran ini hanya Rp. 2000-, (dua ribu rupiah) per biji nya," jelasnya.

Joni berharap agar Bang Taun selalu diberikan kesehatan, murah rejeki dan selalu menjadi orang baik yang gemar membantu orang susah. (*)

Kawanan Bajing Loncat di Bandar Lampung yang Menyasar Truk Bermuatan Dibekuk Polisi

Bang Taun Tiktokers Lampung berjualan koran di Jalan Sultan Agung.

Photo :
  • Lampung.viva