Sambut Hari Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan Gotong-royong Dirikan Pos Kamling

Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan mendirikan Pos Kamling.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Polda Lampung mengadakan serangkaian kegiatan lomba salah satu diantaranya lomba Poskamling.

Untuk itu Polres Pesawaran menunjuk Pos Kamling Dusun IV, Desa Bagelen dan Pos Kamling Dusun VII, Desa Sujaraja, Kecamatan Gedong Tataan untuk maju dalam lomba Pos Kamling yang diadakan oleh Polda Lampung.

Bhabinkamtibmas Polsek Gedong Tataan, Aipda Anderson Victori yang mengemban tugas di 2 (Dua) Desa tersebut melaksanakan kerja bakti membantu warga membangun pos ronda atau poskamling di wilayah binaannya yang akan maju dalam lomba Poskamling mewakili Polres Pesawaran, pada Jum'at (17/05/24) malam.

"Bersama warga Desa Bagelen dan Desa Sukaraja, kami membangun pos ronda dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara selain itu juga guna terciptanya keamanan dan ketertiban lingkungan," ucap Aipda Anderson.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Pesawaran AKP Matera mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, mengapresiasi Kepada Bhabinkamtibmas yang selalu bersedia setiap saat, bahkan 1 x 24 jam dalam menjalankan tugas kepolisian sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat.

Lebih lanjut, Aipda Anderson Victori berharap dengan adanya Pos Kamling, ke depan masyarakat bisa lebih aktif untuk menjaga situasi Kamtibmas.

"Bukan hanya karena ada penilaian saja namun bisa dilaksanakan setiap hari supaya lingkungan tempat tinggal yang kita tempati aman dari gangguan kamtibmas," tutur AKP Matera.(*)

Lomba Mancing Mania Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 di Lampung Barat