Gangguan Kamtibmas di Lampung 2024 Menurun, Ini Kata Polda Lampung

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungPolda Lampung mengungkap jumlah data gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menunjukkan tren penurunan dan penyelesaian tindak kejahatan mengalami peningkatan sepanjang Januari - April 2024.

Kapolda Lampung ajak TNI Polri dan Masyarakat Jaga Kedamaian dalam Pilkada 2024

Dari data, persentase penurunan gangguan Kamtibmas mencapai 0,5 persen atau turun sebanyak 20 kasus dari total 5.355 kasus pada periode Januari sampai dengan April 2024. Data ini dibandingkan pada periode yang sama pada 2023 mencapai total 5.375 kasus.

Catatan positif juga terjadi pada tingkat penyelesaian tindak kejahatan pada tahun ini mencapai 81,4 persen atau meningkat 907 kasus dari total penanganan 2.021 kasus, dibandingkan tahun lalu hanya 1.114 kasus. 

Lampung Dilanda Cuaca Ekstrem, Polda Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

"Capaian ini merupakan keberhasilan kita bersama dalam menekan dan menangani tindak kejahatan di Lampung," ujar Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmey Santika, Sabtu (18/5/2024). 

Lebih lanjut Helmy turut mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder terkait, khususnya masyarakat yang sudah berperan aktif turut serta menjaga kondusifitas Kamtibmas di Lampung. 

Antisipasi Hate Speech dan Hoax, Tim Cyber Polda Lampung Patroli Media Sosial Selama Masa Kampanye

Menurutnya, kondusifitas situasi kambtibmas saat ini, menjadi modal utama yang harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Pasalnya, Lampung akan menghadapi sejumlah agenda kegiatan penting seperti ajang World Surf League (WSL) Krui Pro 2024, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, hingga Pilkada serentak.

Halaman Selanjutnya
img_title