Polisi Bekuk Dua Warga Tanggamus Curi Kambing di Pringsewu

Dua Pelaku Pencuri Kambing
Sumber :
  • Nanang

Lampung –Polres Pringsewu akhirnya berhasil menangkap jaringan pencuri ternak yang kerap membuat resah para peternak kambing diwilayahnya. Pelaku yang di amankan polisi sebanyak dua orang terdiri dari SN (43) dan AN (31), Keduanya warga Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus.

Demi Puaskan Nafsu Birahi, Dukun Gadungan Asal Adiluwih Diamankan Polisi

Kasat Reskrim Iptu Irfan Romadhon Mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menerangkan, para pelaku diamankan polisi di dua lokasi berbeda pada Rabu (15/5) siang. AN diamankan sekira pukul 12.00 Wib di perkebunan Pekon Banjar Agung Udik, Pugung sedangkan SN diamankan berselang dua jam kemudian di rest area Kecamatan Pugung.

"Dua pelaku yang diamankan ini memiliki peran berbeda, SN bertindak sebagai eksekutor pencuri ternak bersama seorang rekanya yang masih buron, sedangkan AN berperan sebagai pembeli atau penadahnya," ujar Iptu Irfan Romadhon pada Kamis (16/5/2024) siang.

Ancam akan di Santet, Gadis Belia di Pringsewu Jadi Korban Asusila Dukun Cabul

Menurut Kasat, awalnya kedua pelaku ini ditangkap atas dugaan terlibat pencurian 5 ekor kambing milik Hendri (33) di kelurahan Pringsewu Barat pada Selasa (14/5) kemarin. Namun setelah dilakukan interogasi ternyata kawanan ini terlibat pencurian puluhan ekor kambing dari sejumlah TKP yang berada di wilayah Kecamatan Pagelaran.

"Pengakuannya sudah beraksi di 5 TKP. Selama aksinya tersebut mereka juga mengaku setidaknya sudah berhasil mencuri 20 ekor kambing," bebernya.

Kisah Nyata, Derajat Keluarga Kecilku Diangkat Mereka

Ditambahkan Kasat, bahwa dalam pengungkapan kasus ini berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti. Diantaranya 5 ekor kambing dan satu unit sepeda motor matik yang digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatan. 

"Saat ini kami masih berupaya mencari belasan kambing yang sudah berhasil dijual dan juga memburu sejumlah pelaku lain yang diduga ikut terlibat dalam beberapa kasus pencurian tersebut," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title