Kabar Duka! Tokoh NU Lampung KH Arief Mahya Meninggal Dunia

Tokoh NU Lampung KH Arief Mahya Meninggal Dunia.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Innalilahi wa Inna ilaihi raji'un, kabar duka datang dari Provinsi Lampung, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama yakni KH Arief Mahya meninggal dunia, Rabu 15 Mei 2024, siang atau sekitar pukul 14:43 WIB. 

Kecelakaan di Panjang Bandar Lampung, Polisi: 3 Orang Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya salah satu tokoh NU Lampung itu dibenarkan oleh Deni Ribowo selaku Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Partai Demokrat.

"Ya benar, KH Arief Mahya yang merupakan orang tua Ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arief dan Ketua Demokrat Lampung Edy Irawan Arief tutup usia di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung," ujar DRB sapaan akrabnya.

Pencarian Hari Keempat, Satu Korban Tertimbun Longsor di Air Naningan Lampung Ditemukan

Lanjutnya, rumah duka Almarhum KH Arief berada di Jalan plamboyan, kelurahan pakiskawat, kota Bandar Lampung dan mohon doanya semua untuk almarhum KH Arief Mahya agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, Aamiin.

"Semoga almarhum, amal dan Ibadahnya diterima di sisi-Nya dan dalam hidupnya menjadi contoh buat kita semua yaa," papar dia.

Korban Tertimbun Longsor di Ulu Belu Tanggamus Ditemukan Meninggal Dunia Oleh Tim SAR Gabungan

Sebagaimana informasi, KH Arief Mahya merupakan salah satu tokoh NU Lampung. Almarhum juga tokoh yang ikut serta berjuang di era sebelum kemerdekaan Indonesia. Almarhum dilahirkan pada 6 Juni 1926 di Lampung Barat, beliau berusia 98 tahun versi ijazah negara. Meski sesungguhnya dilahirkan tahun 1923 yang artinya usia aslinya 101 tahun. (*)

Tokoh NU Lampung KH Arief Mahya Meninggal Dunia.

Photo :
  • Istimewa