Sopir di Lampung Nekat Bobol Kantor Ekspedisi Karena Butuh Biaya Sekolah Anak

Sopir membobol kantor ekspedisi ditangkap Polsek Jati Agung.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, Lampung – Seorang sopir warga Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung, inisial MN (44) harus ditangkap Unit Reskrim Polsek Jati Agung, karena dia diduga telah melakukan pembobolan di salah satu usaha warga di Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (7/5/2024).

"Iya benar. Tersangka nekad Kantor Ekspedisi karena butuh biaya sekolah anak. Tersangka menggasak uang sekitar Rp3,1 juta dengan mencongkel jendela," kata Kapolsek Jati Agung, Iptu Olivia Jeniar Chaniagung, Rabu (8/5/2024).

Iptu Olivia Jeniar Chaniagung menjelaskan bahwa MN ini diduga telah melakukan pencurian pada Minggu (5/5/2024) sekira pukul 10.00 WIB di Garasi Mobil Expedisi Mentari Mega Makmur Desa Banjar Agung.

"Awalnya, korban dan keluarganya meninggalkan Garasi Mobil Expedisi Mentari Mega Makmur yang menjadi tempat kerja sekaligus tempat tinggalnya, saat itu, korban akan hadiri acara pesta pernikahan di Perumahan Jati Mulyo Perdana, Desa Jatimulyo dan baru pulang sekitar pukul 11.30 WIB," jelasnya.

Lanjutnya, Keesokan harinya sekitar pukul 08.00 WIB, korban akan mengambil uang di laci lemari dan tidak mendapati uang sebesar Rp1,3 juta.

Selain itu, korban kehilangan handphone merek Asus dan setelah di cek seputaran garasi dan kamar tidur menemukan ada bekas congkelan di jendela kamar tidur korban. "Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp3,1 juta," ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan atas perbuatan MN, Polsek Jati Agung telah menerima laporan korban dan saat ini, telah dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

"MN masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan di tahan, serta dijerat pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan," tandasnya.(*)

Baru Beberapa Jam, Pencuri Motor di Lampung Timur Langsung Ditangkap Polisi

Sopir membobol kantor ekspedisi ditangkap Polsek Jati Agung.

Photo :
  • Istimewa