Soal Tersangka Lain Kasus KUR di Bandar Lampung, Kejari: Tidak Menutup Kemungkinan

Tersangka AY dihadirkan saat konferensi pers
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Kasi Intel Kejari Bandar Lampung, Angga Mahatama menjelaskan, pihaknya masih mendalami terkait apakah ada tersangka lain dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) yang menyeret AY eks Mantri Bank BUMN

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

"Masih kami dalami, tidak menutup kemungkinan setelah melakukan penyelidikan lanjutan ada tersangka baru. Jadi, kita lihat proses ke depan," kata Angga saat konferensi pers di Kejari Bandar Lampung, Jumat (26/4/2024). 

Hal senada juga disampaikan terkait korban, dilanjutkan Kasi Intel saat ini tercatat sebanyak 20 nasabah menjadi korban dengan nominal paling tinggi Rp50 juta atas perbuatan yang dilakukan AY. 

Eks Kepala Bapenda Pringsewu : Saya Tidak Makan Uang Negara

"Bisa saja tidak menutup kemungkinan. Korban 20 ini bervariasi kerugiannya yang paling besar itu 50 juta," paparnya. 

Selanjutnya terkait modus, kredit fiktif digunakan AY dalam kasus tersebut, ia dijelaskan Angga tersangka yang merupakan mantan pegawai telah merekayasa orang-orang, yang padahal orang tersebut tidak menerima uang. 

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Karena Mengejek

"Jadi dibuat data fiktif seolah orang itu meminjam, tapi uang nya digunakan oleh tersangka," kata Angga saat konferensi pers di Kejari Bandar Lampung, Jumat (26/4/2024). 

Untuk diketahui, AY mantan mantri, salah satu Bank BUMN di Bandar Lampung ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). 

Halaman Selanjutnya
img_title