Hujan Deras, Ratusan Rumah di Natar Lampung Selatan Terendam Banjir

Banjir merendam ratusan rumah di Komplek Perumahan Gatam.
Sumber :
  • Lampung.viva

Lampung Selatan, LampungHujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Selatan menyebabkan banjir hingga ratusan terendam banjir. Banjir terparah terjadi di Komplek Perumahan Gatam, Natar, Lampung Selatan.

Ketinggian air di lokasi tersebut mencapai 80 centimeter hingga 1 meter. Hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung Selatan, pada Kamis (24/2/4/2024) sekitar pukul 17.00 WIB menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

Diketahui, banjir di Komplek Perumahan Gatam ini sudah sering terjadi dan banjir terparah di wilayah ini sudah tiga kali terjadi sejak tiga bulan terakhir.

Banjir di wilayah ini disebabkan meluapnya aliran sungai yang berada di sekitar lokasi komplek perumahan.

Meluapnya aliran sungai diduga akibat terjadi pendangkalan sungai sehingga tidak mampu menampung debit air kiriman dari wilayah yang berada di hulu sungai.

Selain, itu, Komplek Perumahan Gatam ini menjadi sering dilanda banjir karena berada di dataran rendah dibandingkan dibandingkan wilayah di sekitarnya.

"Air naik ini karena hujan deras melanda sejak sore hari. Banjir ini sudah tiga kali terjadi sejak tiga bulan terakhir, kata Angger, warga Perumahan Gatam, Kamis (26/4/2024).

Warga yang terdampak banjir di Komplek Perumahan Gatam memilih bertahan di rumah mereka sembari berharap ketinggian air cepat turun.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melakukan normalisasi air sungai yang berada di komplek perumahan mereka agar

Tidak hanya merendam ratusan rumah di Komplek Perumahan Gatam,  Natar, Lampung Selatan, banjir juga menyebabkan puluhan rumah di komplek Perumahan Rago Gawi Permai, Rajabasa, Bandar Lampung.

Hingga Kamis malam, ketinggian air yang merendam ratusan rumah di Komplek Perumahan Gatam, Natar Lampung Selatan dan Perumahan Ragom Gawi, Bandar Lampung belum surut. (*)

Hari Ketiga Lebaran Bandar Lampung Dilanda Banjir, Kapolresta: Ada 2 Kecamatan Terdampak