PW Fatayat NU Lampung Gelar Berbagai Kegiatan Dalam Rayakan Harlah Fatayat NU ke-74

PW Fatayat NU Provinsi Lampung semarakkan (Harlah) ke-74.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Lampung semarakkan Peringatan Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU ke-74 Pada hari Rabu (24/4/2024)  dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Dimulai dengan kegiatan Bakti Sosial di LPP (Lembaga Pemasyarakatan Perempuan) Kelas IIA Bandar Lampung. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung beserta beberapa jajaran kepengurusan, serta  Pengurus LPP dan juga para warga binaan LPP Kelas IIA Bandar Lampung.

Dalam acara ini PW Fatayat NU Provinsi Lampung membagikan kurang lebih 300 pcs jilbab kepada para warga binaan sebagai bentuk dukungan Fatayat NU dalam memberdayakan dan membina para narapidana wanita serta sebagai wujud nyata kontribusi organisasi dalam program rehabilitasi sosial.

Dilanjutkan dengan kegiatan berbagi kebahagiaan bersama para anak anak Panti Asuhan Mahmudah yang beralamat di Jalan Sejahtera, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.

Kegiatan ini diisi dengan Do'a bersama Pengurus PW Fatayat dan juga anak anak Panti Asuhan yang diimami oleh Kyai Haji Habibul Muttaqin dan juga diisi dongeng yang dibawakan oleh sahabat Iin Zakaria dari komunitas Dakocan.

Rangkaian acara Harlah Fatayat NU ke 74 yang diadakan PW Fatayat NU Lampung diakhiri dengan Silaturahmi sekaligus Potong Tumpeng bersama PW Fatayat NU Provinsi Lampung di Jalan Pramuka No. 30, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung.

Selaras dengan visi yang diusung Fatayat NU "Menguat Bersama, Maju Bersama untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia".

Wirdayati selaku Ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung mengungkapkan kegiatan ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi juga sebuah komitmen untuk Pemberdayaan Perempuan dan juga ajang untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

"Kegaitan ini juga merupakan momentum refleksi untuk menguatkan kiprah Fatayat NU di tengah masyarakat," ujarnya. (*)

Resmi Dilantik, Pengurus Muslimat PWNU Lampung akan Serius Tangani Stunting

PW Fatayat NU Provinsi Lampung semarakkan (Harlah) ke-74.

Photo :
  • Istimewa