SPKLU Tetap Layani Pengguna Mobil Listrik di Lampung

SPKLU di JTTS KM 20B
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Pasca perayaan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN tetap melayani pengguna mobil listrik yang ingin melakukan pengisian daya di Provinsi Lampung. 

H+5 Lebaran, Kendaraan Pemudik Lintasi JTTS ruas Terpeka Meningkat 123 Persen

Hal itu ditegaskan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, Sugeng Widodo saat berakhirnya periode siaga Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2024.

"Para pengguna kendaraan listrik, jangan khawatir, setelah periode lebaran ini fasilitas SPKLU disepanjang jalur tol dari Bakauheni sampai dengan Palembang masih tetap bisa digunakan seperti biasa," kata Sugeng, Sabtu (20/4/2024).

Tim Auditor Itjen KESDM Cek Ketersediaan SPKLU di Lampung

Guna memberikan kenyamanan dalam perjalanan, Sugeng Widodo mengajak para pengguna kendaraan listrik untuk memanfaatkan PLN Mobile pada fitur _Trip Planner_. Menurutnya, fitur baru di PLN Mobile tersebut sangat membantu pengguna kendaraan listrik dalam mencari lokasi SPKLU terdekat.

"Sebelum melakukan perjalanan, cukup membuka aplikasi PLN Mobile kemudian masuk ke fitur _Trip Planner_ . Pengguna kendaraan listrik akan merasa lebih tenang dan tentunya nyaman, karena melalui fitur tersebut akan pengguna kendaraan listrik akan dipandu untuk mencari lokasi SPKLU terdekatnya," imbuh Sugeng.

Cerita Pemudik Pakai Mobil Listrik Saat ke Lampung: SPKLU Tersedia Jadi Tenang

Ditambahkan Sugeng, pihaknya mencatat, terjadi kenaikan jumlah transaksi yang signifikan hingga dua kali lipat di SPKLU PLN selama periode arus mudik dan arus balik lebaran.

"SPKLU Rest Area JTTS KM 20B ini merupakan SPKLU terfavorit nomor tiga untuk jumlah transaksi penggunaan SPKLU selama periode siaga lebaran. Sedangkan lokasi SPKLU terfavorit nomor satu adalah di SPKLU Rest Area KM 49A dan yang kedua di Rest Area KM 87B," pungkas Sugeng. (*)