Cek Pelabuhan Panjang, Menhub Titip Pesan Kepada Pemudik Sepeda Motor

Menhub berbincang dengan salah satu pemudik sepeda motor
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

Lampung – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika melakukan pengecekan arus balik di Pelabuhan Panjang

Petahana Arinal Djunaidi Pastikan Ikut Pilgub Lampung 2024

Dalam pelaksanaannya, rombongan tampak berbincang dengan para pemudik yang didominasi pengendara sepeda motor. 

Para menteri yang hadir juga tampak memberikan minuman dan es krim kepada pemudik. 

Kirab Marching Band dan Karnaval Pawai Kendaraan Hias di Lampung

"Saya berpesan kepada pemudik hati-hati di jalan, dan yang paling terpenting adalah semoga selamat sampai tujuan," kata Menhub Budi Karya Sumadi, Minggu (14/4/2024). 

Kemudian, Menhub juga memberikan apresiasi kepada semua pihak dalam pelaksanaan arus balik di Lampung dimana koordinasi yang dilakukan sangat baik, sehingga apa yang terjadi (Kemacetan Panjang) di Pelabuhan Merak tidak terjadi di Lampung.

DBD di Lampung Meningkat Hingga 3.221 Kasus, Kapolda : Cegah dengan 3M Plus

Selanjutnya, Budi Karya Sumadi menuturkan Pelabuhan Panjang ini jadi lokasi penyeberangan ke Pulau Jawa, dan para pemudik bisa menyampaikan hal ini kepada teman atau rekan di perantauan. 

"Sampaikan kepada sahabat, rekan di Pulau Jawa bahwa Pelabuhan Panjang bisa mengangkut penumpang, karena ada tiga kapal yang melayani tiap harinya," paparnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title