Panas Terik di Pelabuhan Bakauheni, Polisi Bagikan Minuman Dingin ke Pemudik

Kapolres Lampung Selatan memberikan minuman dingin hingga es krim
Sumber :
  • Istimewa

Bakauheni, Lampung – Panas matahari terik di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (14/4/2024). Kondisi itu terjadi hingga sore hari.

Suhu yang terekam, mencapai 33 derajat celcius. Banyak pemudik motor gerah atas kondisi tersebut.

Sedikit membantu pemudik atas situasi itu, Polres Lampung Selatan turun memberikan minuman dingin hingga es krim kepada pemudik yang sedang mengantre angkutan kapal.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan hal ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang melakukan mudik.

Tujuannya agar pemudik tetap tercukupi kadar cairan tubuhnya di saat panas terik matahari. "Polres Lampung Selatan melakukan kegiatan bagi-bagi minuman dingin kepada para pemudik motor, yang dibagikan ada es krim serta beberapa minuman dingin," kata AKBP Yusriandi.

Dikatakannya juga, pada H+3 lebaran itu, pemudik motor yang datang di Pelabuhan Bakauheni sudah menunjukkan peningkatan.

Dalam perjalan pemudik motor, ia mengimbau agar mereka memprioritaskan kondisi kesehatan tubuhnya di tengah perjalanan mereka.

PT ASDP Cabang Bakauheni, Lampung pada H+3 Lebaran mencatat jumlah pemudik yang kembali ke Pelabuhan Merak, Banten sebanyak 61.218 terdiri dari 54.128 pemudik dalam kendaraan dan 7.090 pemudik pejalan kaki. (*)

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

Kapolres Lampung Selatan memberikan minuman dingin hingga es krim

Photo :
  • Istimewa