Kapolres Pesawaran Kandangi 20 Unit Kendaraan Sumbu Tiga Demi Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran

Kapolres Pesawaran memberikan arahan ke sopir kendaraan sumbu tiga.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung – Sebanyak 20 unit kendaraan sumbu tiga atau lebih dikandangkan di Polres Pesawaran, Lampung demi menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang mudik lebaran 2024.

Puluhan kendaraan sumbu tiga itu diamankan di sepanjang Jalan Lintas Barat Kabupaten Pesawaran, dan langsung dikandangkan di halaman parkir Polres Pesawaran, Senin (8/4/2024) sore.

Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan upaya penertiban kendaraan sumbu 3 atau lebih sebagaimana SKB Nomor: KP-DRJD 1305 Tahun 2024 SKB/67/II/2024.40/KPTS/DB/2024 Pengumuman Gubernur Lampung No. 500.11.I/1409/V.13/2024 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Arus Mudik dan Arus Balik Angkutan Lebaran 1445 H/Tahun 2024 di Provinsi Lampung.

"Sebanyak 20 unit kendaraan sumbu tiga atau lebih yang melintas di wilayah Hukum Polres Pesawaran langsung dikandangkan karena dapat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas mudik Lebaran," kata AKBP Maya Henny, Senin (8/4/2024).

Kapolres Pesawaran juga memberikan arahan kepada para sopir yang mengendarai kendaraan sumbu tiga atau lebih supaya memahami situasi ini, di mana tindakan Polres Pesawaran semata-mata adalah memberikan keamanan, kenyamanan dan kelancaran bagi masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan pribadi.

"Dengan adanya penertiban ini, para pemudik yang akan melaksanakan perayaan lebaran tahun ini dapat merasakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran," beber Kapolres

AKBP Maya Henny meminta para supir untuk kembali ke kediaman masing-masing untuk bisa merayakan Hari Idul Fitri 1445H bersama keluarga. Dan membantu mencarikan kendaraan atau mempermudah bapak-bapak Supir untuk bisa pulang.

"Silahkan untuk bapak-bapak sopir dapat kembali ke kediaman masing-masing, namun untuk kendaraannya sementara kami amankan dan pastikan keamanannya," tandas AKBP Maya Henny. (*)

Diduga Gelapkan Truck dan Muatannya, Seorang Sopir Ditangkap Polres Lampung Timur

Kapolres Pesawaran memberikan arahan ke sopir kendaraan sumbu tiga.

Photo :
  • Istimewa