Polisi Kantongi Identitas 4 Pelaku Kawanan Pencuri Motor Berondong Tembakan ke Polda Lampung

Polisi tangkap satu orang anggota komplotan penembakan Polda Lampung.
Sumber :
  • Lampung.viva

Bandar Lampung, Lampung – Polisi telah mengantongi identitas 4 pelaku kawanan pencuri motor berondong tembakan ke Mako Polda Lampung yang terjadi pada Sabtu (6/4/2024) pukul 04.06 WIB. Polisi mengidentifikasi pelaku yang berondong tembakan tersebut sebanyak 7 orang, di mana 1 orang pelaku sudah ditangkap.

Pelaku yang ditangkap ini bernama Kukuh Agung Wibowo. Ia ditangkap di tempat persembunyiannya di wilayah Bandar Lampung, pada Minggu (7/4/2024) pagi.

"Tim Resmob telah melakukan penyelidikan terdapat jumlah 7 orang pelaku. Dengan rincian, 3 orang ada di dalam Honda Jazz warna abu-abu dan 4 orang berada di Toyota Fortuner VRZ warna putih," kata Irjen Pol Helmy Santika, Kapolda Lampung, Senin (8/4/2024).

Hasil pemeriksaan, satu pelaku bernama Kukuh itu berperan sebagai penjual mobil bodong atau hasil curian.

"Kami juga sudah melakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku dan didapati barang bukti berupa 12 lembar fotokopi STNK, 10 kunci mobil berbagai jenis, 2 kunci motor dan 2 buah plat mobil," ucap Irjen Helmy.

Saat ini, polisi masih memburu 4 pelaku lainnya yang merupakan komplotan pelaku dan merupakan sindikat mobil bodong.

Terkait apakah di dalam komplotan pelaku ada yang merupakan oknum karena memiliki Senpi, Helmy menjelaskan pihaknya masih menyelidiki hal tersebut.

Saat ini polisi masih mengejar empat orang rekan Kukuh yang salah satunya merupakan pelaku penembakan Mako Polda Lampung.

"Tersangka kita jerat dengan pasal berlapis menggunakan pasal 1 ayat 1 undang undang darurat nomor 12 tahun 1951 atau pasal 53 juncto pasal 340 kuhpidana dan atau 363 dan atau 480 kuhpidana," tandas Kapolda Lampung.

Sebelumnya, Mako Polda Lampung yang berada di kawasan Jalan Terusan  Ryacudu, Lampung Selatan diberondong tembakan kawanan pencuri mobil, Sabtu (6/8/2023) sekitar  pukul 04.00 WIB.

Aksi teror penembakan yang dilakukan kawanan pencuri mobil tersebut terekam cctv di pos penjagaan gerbang Mapolda Lampung.

Aksi teror penembakan tersebut terjadi dalam dua kali serangan, dimana satu serangan terekam oleh kamera pengawas CCTV tepat di depan Gerbang Mako Polda Lampung. Aksi penembakan tersebut dilakukan pelaku dengan mengendarai mobil warna putih. (*)

Pelaku Penembakan Mahasiswa PKL di Kantor Bawaslu Ditangkap, Motif Cemburu jadi Pemicu

Polisi tangkap satu orang anggota komplotan penembakan Polda Lampung.

Photo :
  • Lampung.viva