Terkuak! Pelaku Berondong Tembakan ke Mako Polda Lampung ternyata Sindikat Pencurian Mobil

Tangkap layar pelaku penembakan ke arah Mako Polda Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Terkuak! pelaku penembakan terhadap Anggota Polda Lampung di depan Gerbang Mako Polda Lampung, Sabtu (6/4/2024) pukul 04.06 WIB, ternyata sindikat pencurian mobil curian.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa bermula saat anggota Unit 1 Subdit 3 Ditkrimum Polda Lampung yang berjumlah 5 orang melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku transaksi kendaraan hasil curian R4 merk Honda JAZZ, pada Sabtu, (6/4/2024) sekira pukul 01.00 WIB.

Para personil yang dipimpin oleh Aiptu Harahap, Katim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Ditkrimum Polda Lampung mengidentifikasi pelaku berjumlah 3 orang berada di Jalan Pagar Alam Kelurahan Segala Mider, Bandar Lampung.

Namun terduga pelaku mengetahui kedatangan anggota polisi dan berhasil melarikan diri. Kemudian anggota Unit 1 Subdit 3 Dit Krimum Polda Lampung kembali ke Mako Polda Lampung. untuk melakukan anev kegiatan dikarenakan belum berhasil menangkap pelaku.

Sekitar pukul 03.30 WIB, Brigpol Rizky Ananda dan Brigpol Alwan, anggota Unit 1 Subdit 3 Dit Krimum Polda Lampung melihat kendaraan merk Honda Jazz melintas ke arah Gerbang Tol Itera yang dikawal dengan Toyota Fortuner VRZ berwarna putih.

Keduanya yang sedang melaksanakan makan sahur di Rm sekitar Jl. Ryacudu (Jalur 2 Korpri)m kemudian melakukan pengejaran terhadap kendaraan Honda Jazz tersebut. Namun terdapat upaya penghadangan yang dilakukan oleh Toyota Fortuner VRZ berwarna putih.

Pelaku melakukan penembakan ke arah anggota dari dalam Toyota Fortuner VRZ sebanyak 3 kali. Anggota berupaya masuk kedalam Mako Polda Lampung untuk mengamankan diri, namun berhasil dihadang oleh mobil Toyota Fortuner VRZ setelah U Turn (Putaran Balik depan Embung  Itera) dan salah satu Pelaku turun dari mobil mengacungkan senjata api jenis revolver (diduga rakitan).

Anggota berhasil menghindari kendaraan tersebut dengan masuk ke dalam Mako Polda Lampung, namun pelaku masih melakukan penembakan sebanyak 3 kali ke arah anggota di depan Gerbang Mako Polda Lampung dan anggota melakukan upaya perlawanan dengan melakukan tembakan balasan ke arah pelaku.

Saat ini anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung sedang melaksanakan upaya penyelidikan dan penyidikan berupa pemeriksaan saksi–saksi dari pihak Keluarga terduga pelaku dan pihak-pihak  yang diduga terlibat jaringan pencurian serta pendahan mobil curian. (*)

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Tangkap layar pelaku penembakan ke arah Mako Polda Lampung

Photo :
  • Istimewa