Kronologis Warga Suoh Lampung Barat yang Selamat dari Terkaman Harimau Sumatera

Selamat dari terkaman harimau sumatera.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Barat, Lampung – Kadi (48),  seorang warga Tugu Ratu, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung selamat dari terkaman harimau sumatera, pada Jumat (5/4/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat itu Kadia bersama rekannya Yono hendak memperbaiki kincir (turbin) yang berada di Taman Sari Barat, Pekon Tugu Ratu.

Keduanya berangkat menggunakan sepeda motor. Namun, sepeda motor yang dikendarai oleh Kadi terasa berat. Ia pun terkejut ketika melihat ke bagian belakangnya ada harimau sumatera hendak menerkamnya.

Mengetahui rekannya diserang harimau, Yono membantu dengan berlari mengejar harimau tersebut.

Mendengar informasi adanya warga yang diterkam harimau sumatera, Kanit Binmas Polsek BNS Aipda Sidik Purnomo, serta sejumlah anggota Tim Satgas Penanganan Satwa liar, mendatangi kediamannya.

"Keduanya berangkat menggunakan sepeda motor. Terkaman harimau sumatera itu membuat jok motor robek hingga mengakibatkan Kadi terjatuh," kata Aipda Sidik.

Aipda Sidik mengungkapkan melihat harimau sumatera yang hendak menerkamnya, korban kemudian melompat dari sepeda motor. "Ia mencabut golok sehingga membuat harimaunya lari," ungkapnya.

Keduanya langsung pulang ke rumah masing-masing dalam kondisi selamat dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polri/TNI.

61.218 Pemudik Menyeberang dari Sumatera menuju Pulau Jawa pada H+3 Lebaran

Selamat dari terkaman harimau sumatera.

Photo :
  • Istimewa