Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Polres Pesawaran Gelar Pasar Murah dan Cek Pasokan Gas Elpiji

Polres Pesawaran bersama Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar pasar murah dengan menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga terjangkau.
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, Lampung –Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran bersama Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar pasar murah dengan menyediakan berbagai bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga terjangkau. Pasar murah ini di gelar selain untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Lebaran 2024 dengan harga murah, juga untuk menekan inflasi.

"Pasar murah ini diselenggarakan yakni dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat dengan prioritas masyarakat ekonomi menengah ke bawah dalam menghadapi harga sembako menjelang lebaran," kata Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, Kamis (4/4/2024).

Masyarakat terlihat sangat antusias terhadap keberadaan pasar murah dikarenakan harga dan barang di anggap jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan harga di pasar yang biasanya akan naik bila mendekati lebaran.

Usai kegiatan pasar murah, Kapolres Pesawaran juga melakukan pemantauan dan monitoring kebutuhan pokok penting salah satunya yakni gas elpiji ukuran 3 Kilogram di SPBE Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran sebagai langkah guna mengantisipasi kelangkaan menjelang idul Fitri 1445 H.

"Pengecekan gas elpiji kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya penimbunan yang dilakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab," beber Kapolres.

Polres Pesawaran bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan upaya-upaya preventif dan responsif guna menjaga keamanan serta kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok.

Naik 63 Persen, Kereta Api di Lampung Layani 72.597 Penumpang Lebaran 2024

Pasar Murah Polres Pesawaran

Photo :
  • Istimewa