KAI Divre IV Tanjungkarang Jamin Kesiapan Sarana-Prasarana Angkutan Lebaran 2024

Executive Vice President KAI Divre IV Tanjungkarang Januri
Sumber :

Lampung –Untuk menyukseskan Angkutan Lebaran (Angleb) 2024, PT KAI Divre IV Tanjungkarang telah mempersiapkan seluruh sarana yang siap operasi dan prasarana yang andal. 

Naik 63 Persen, Kereta Api di Lampung Layani 72.597 Penumpang Lebaran 2024

Executive Vice President KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Januri mengatakan seluruh sarana telah dilakukan pengecekan. 

Pemeriksaan kondisi sarana baik lokomotif maupun kereta telah dilakukan agar seluruhnya siap beroperasi. 

Detik-detik Kereta Api Rajabasa Tabrakan Dengan Bus Putra Sulung di Oku Timur

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan, kelancaran dan ketepatan waktu saat rangkaian kereta beroperasi pada masa Angkutan Lebaran 2024. 

“Selama Angkutan Lebaran 2024 Divre IV Tanjungkarang menyiapkan 4 Lokomotif seri CC201 sedangkan untuk kereta menyiapkan 29 kereta yang terangkai pada KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP)," kata Januari, Kamis (4/4/2024) melalui keterangan tertulis. 

KAI Tanjungkarang Catat Hingga H+5 Lebaran Hantarkan 52.912 Pemudik ke Berbagai Tujuan

Lebih lanjut, untuk perawatan sarana baik lokomotif maupun kereta dilakukan perawatan secara periodik berdasarkan masa pakai dari perawatan harian (daily check), perawatan 1 bulan (P1), perawatan 3 bulan (P3), perawatan 6 bulan (P6), perawatan 12 bulan (P12). 

"Hingga perawatan 24 bulan (P24) yang dilakukan di Depo Lokomotif dan Depo Kereta. Untuk perawatan 24 bulan sendiri dilakukan di Balai Yasa Lahat,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title