4.383 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Mudik 2024 di Lampung

Foto: Humas Polda Lampung
Sumber :

LampungKapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, memimpin upacara pengecekan kesiapan pasukan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2024, yang bertujuan untuk menjaga keamanan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kisah Yepin, 17 Tahun Jadi PHL Polda Lampung Akhirnya Bisa Sekolah Paket B

Menurut Irjen Helmy, upacara tersebut merupakan langkah terakhir dalam memastikan kesiapan penuh dalam melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2024, sebagai bukti nyata dari kerjasama antara TNI-Polri dan pihak terkait lainnya.

Dia menyoroti hasil survei Kementerian Perhubungan yang menunjukkan adanya peningkatan potensi pergerakan masyarakat sebesar 56,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan perkiraan sekitar 193,6 juta orang yang berpotensi melakukan perjalanan.

DBD di Lampung Meningkat Hingga 3.221 Kasus, Kapolda : Cegah dengan 3M Plus

"Mudik tahun ini diprediksi akan menjadi salah satu yang terbesar, dengan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya," kata Kapolda saat menyampaikan amanat Kapolri, Rabu (3/4/2024). 

Kapolda Helmy juga menekankan, bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap penanganan arus mudik pada tahun sebelumnya telah meningkat menjadi 89,5 persen menurut survei indikator, sebuah pencapaian yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Untuk menghadapi tantangan ini, TNI-Polri bersama dengan pihak terkait akan melaksanakan Operasi Terpusat dengan kode 'Ketupat 2024', melibatkan 155.165 personel selama 13 hari dari tanggal 4 hingga 16 April 2024.

Di Provinsi Lampung, sekitar 4.383 personel gabungan telah disiapkan, termasuk personel dari Polda Lampung, Polres, dan pihak terkait lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title