Pulau Pasaran Bandar Lampung Resmi Jadi Kampung Nelayan Modern Kedua di Indonesia

Pulau Pasaran Resmi Jadi Kampung Nelayan Modern ke Dua di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Bandar LampungPulau Pasaran, yang terletak di Kecamatan Telukbetung Barat, kota Bandar Lampung, Lampung, resmi menjadi Kampung Nelayan Modern (Kalamo) pada Rabu (7/2).

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

Kalamo Pulau Pasaran ini merupakan yang kedua di Indonesia setelah yang pertama dibangun di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Peresmian Kalamo Pulau Pasaran dihadiri oleh Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Budi Sulistyo, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana, serta forkopimda lainnya.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berkomitmen untuk memprioritaskan pinjaman tanpa bunga bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang berada di Kalamo Pulau Pasaran.

“Alhamdulillah hari ini peresmian (Kalamo). Sehingga kita pun mendorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Pasaran yang menjadi sentra ikan asin di Kota Tapis Berseri,” ujar Eva Dwiana.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Untuk meningkatkan perekonomian di Pulau Pasaran, Pemkot Bandar Lampung akan memprioritaskan pinjaman tanpa bunga bagi UMKM di Kalamo.

Halaman Selanjutnya
img_title