Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Polres Metro Gelar Apel Siaga Bencana

Polres Metro Gelar Apel Siaga Bencana
Sumber :
  • Polres Metro

Metro, Lampung – Kepolisian Resor (Polres) Metro menggelar Apel Siaga Bencana di halaman Mapolres Metro, Senin (22/1/24), dengan tujuan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Kota Metro.

Hujan Deras, Ratusan Rumah di Natar Lampung Selatan Terendam Banjir

Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K., M.I.K, dan dihadiri oleh Pejabat Utama, serta personel Polres Metro dan Polsek Jajaran.

Kapolres AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K., M.I.K menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Metro menghadapi potensi bencana alam, terutama dengan meningkatnya curah hujan di wilayah Metro.

Cegah Aksi Kriminalitas, Samapta Polres Metro Kawal Sejumlah Objek Vital

"Mengingat peningkatan curah hujan di Wilayah Metro belakangan ini dapat berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir dan pohon tumbang," kata Kapolres.

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya meningkatkan kesiapsiagaan personel melalui latihan-latihan penanganan bencana dan pemeriksaan peralatan yang akan digunakan. Hal ini dilakukan agar apabila terjadi bencana alam, pihaknya sudah siap dan dapat meminimalkan jumlah korban.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kesadaran akan kesiapsiagaan menghadapi bencana yang mungkin terjadi di sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title