Polisi Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan di Pringsewu Lampung yang Terjadi pada Tahun 2019

Polres Pringsewu gelar rekonstruksi kasus pembunuhan
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, Lampung – Unit Tindak Pidana Umum Satreskrim Polres Pringsewu menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan oleh dua tersangka berinisial MA (32) dan AS (39) terhadap korban, Yadie (46), warga Kelurahan Pringsewu Utara pada Agustus 2019 lalu.

Soal Tersangka Lain Kasus KUR di Bandar Lampung, Kejari: Tidak Menutup Kemungkinan

Rekonstruksi ini dilaksanakan di lokasi pembunuhan, yaitu di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, pada Rabu (22/11/2023) siang. Selain dihadiri oleh kedua tersangka, para saksi, jaksa penuntut umum, reka ulang ini juga dihadiri oleh penasihat hukum kedua tersangka.

Kasat Reskrim Iptu Maulana Rahmat Al Haqqi, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa rekonstruksi ini melibatkan 35 adegan yang dimulai dari kedatangan tersangka MA ke kontrakan AS, kemudian kedatangan korban, terjadinya cekcok, dan berlanjut dengan pengeroyokan disertai penikaman hingga akhirnya kedua tersangka melarikan diri dari tempat kejadian usai menganiaya korban hingga tewas.

Eks Kepala Bapenda Pringsewu : Saya Tidak Makan Uang Negara

"Rekonstruksi ini merupakan bagian dari kelengkapan administrasi penyidikan berkas perkara sekaligus untuk memberikan gambaran terkait tindak pidana yang terjadi," ujar Kasat Reskrim Polres Pringsewu kepada awak media setelah memimpin rekonstruksi di Kelurahan Pringsewu Utara pada Rabu siang.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Kasat menuturkan bahwa polisi mengalami kesulitan dalam menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi pada tahun 2019 tersebut, karena keduanya melarikan diri ke luar daerah dan berpindah-pindah tempat.

Namun, berkat kerja keras anggotanya, akhirnya pada 19 September 2023, tersangka MA, warga Desa Negeri Campang, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara, berhasil ditangkap polisi di tempat pelariannya di daerah Kota Bekasi.

Halaman Selanjutnya
img_title