Viral Aksi Wisudawan Minta Usut Pembunuhan Ayahnya, Polda Lampung: Pelaku Telah Ditangkap

Aksi Wisudawan Minta Usut Kasus Pembunuhan Ayahnya
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar

Lampung – Keluarga Korban yang membentangkan spanduk untuk mengungkap pembunuhan di Kabupaten Tulang Bawang telah melaporkan ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Lampung. Mereka merasa curiga terhadap pengungkapan kasus oleh kepolisian.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Pihak keluarga, melalui penasehat hukumnya, mengetahui dengan jelas saat kepolisian melakukan gelar perkara bersama Kejaksaan dan Kuasa Hukum korban. Namun, mereka yakin bahwa pembunuhan terhadap Pembadi Harianja (61) melibatkan lebih dari satu orang pelaku.

Sebelumnya, seorang wisudawan melakukan aksi saat diwisuda di Universitas Negeri Malang (UNM), membentangkan spanduk memohon kepada Kapolri untuk mengungkap kasus kematian ayahnya yang tengah diselidiki Polres Tulang Bawang. Video aksi tersebut viral di media sosial.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, AKBP Hamid Andri Soemantri, mengkonfirmasi laporan tersebut dan telah memberikan asistensi perkara dua kali.

Terkuak! Pelaku dan Korban Pembunuhan di Kelapa Gading Ternyata Berasal dari Lampung

“Benar, kami sudah mendengar keluhan keluarga korban melalui asistensi Ditkrimum Polda Lampung kami melakukan pendalaman lanjutan,” kata Andri.

Andri menjelaskan bahwa pembunuhan ini terjadi pada 17 Agustus 2023 di kediaman korban di Kampung Bandar Rahayu. Pelaku pembunuhan, Slamet alias Gendut, berhasil ditangkap pada 16 September 2023 di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title