Meski Mulai Hujan, Pemkot Bandar Lampung Tetap Salurkan Air Bersih ke Warga yang Membutuhkan

Pemkot Bandar Lampung Salurkan Air Bersih ke Warga yang Membutuhkan
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung – Meskipun kota Bandar Lampung sudah diguyur hujan selama tiga hari berturut-turut, air hujan tersebut belum meningkatkan kapasitas air tanah di sumur warga. Mengakibatkan, warga masih terus meminta bantuan pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk menyediakan pasokan air bersih.

Dramatis! Proses Evakuasi 3 Pengunjung Way Lalaan Tanggamus Lampung saat Terjebak Luapan Air

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna, menyatakan bahwa pihaknya masih terus menyuplai air bersih ke wilayah yang membutuhkan. 

"Alhamdulillah, Bandar Lampung telah diguyur hujan, tetapi belum menambah intensitas air bawah tanah. Sehingga, sampai hari ini kita masih mensuplai air bersih di beberapa daerah," ujar Ahmad Husna pada Sabtu (4/11/2023).

Gudang Makanan Ringan dan Sembako di Lampung Timur Ludes Terbakar

Ada 20 kelurahan yang secara merata meminta pasokan air bersih, termasuk Susunan Baru, Campang Jaya, Way Lunik, Sukabumi Indah, Sukabumi, dan lainnya. 

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Guyur Unit 2 Tulang Bawang

"Ada 4 kecamatan yang paling terdampak dan sering meminta suplai air bersih, yakni Sukabumi, Teluk Betung Timur, Sukarame, dan Kemiling," tambahnya.

Husna menyebut bahwa daerah yang paling terdampak kekeringan berada di Kecamatan Sukabumi dan beberapa kecamatan lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title