Respon Keluhan Warga, DPRD Kota Bandar Lampung Sidak Stockpile Batu Bara

DPRD Kota Bandar Lampung Tinjau Stockpile Batu Bara di Panjang
Sumber :
  • Istimewa

Bandar LampungDPRD Kota Bandar Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PT. Global Mahardika Logistik (GML) di Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, pada Kamis (26/10).

Klinik Al Husna Citra Medika Meraih Akreditasi Paripurna dan Dua Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Selain itu, dewan juga meninjau lokasi stockpile batu bara milik PT. Sentral Mitra Energi (SME) untuk mengevaluasi perizinan dan penanganan debu yang mungkin terjadi.

Sidak ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan sejumlah warga yang mengalami gangguan akibat debu stockpile batu bara yang terbawa angin masuk ke dalam rumah mereka dan berpotensi merugikan kesehatan.

Wali Kota Eva Dwiana Resmikan Gedung Klinik Pratama UIN Raden Intan Lampung

Kondisi di lapangan saat sidak menunjukkan bahwa jalanan di sekitar stockpile Batu Bara di PT. GML basah karena baru saja disiram air, sehingga tidak ada debu yang terbang. Selain itu, di lokasi tersebut juga sudah dipasang jaring untuk mencegah debu keluar dari area batu bara.

Terbukti Langgaran Kode Etik Polri, 4 Anggota Polres Lampung Tengah Dipecat Tidak Dengan Hormat

"Kita melihat secara langsung keluhan warga soal debu batu bara ini," ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung, Dedi Yuginta.

Dedi menyebut bahwa beberapa stockpile di Way Lunik sudah mengikuti rekomendasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait UKL/UPL dan tindakan preventif untuk menghindari debu batu bara masuk ke pemukiman warga. Pihaknya menilai langkah-langkah ini sudah positif.

Halaman Selanjutnya
img_title