Cegah Kasus Bullying, Polisi di Pringsewu Lampung Ajak Siswa SD Lawan Perundungan

Cegah Bullying Polisi Lakukan Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, LampungPolisi di Pringsewu, Lampung, aktif melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di sekolah dasar (SD) setempat sebagai upaya pencegahan terhadap kasus bullying yang semakin meningkat di kalangan pelajar.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kesadaran dan menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi semua siswa.

Sejumlah petugas polisi dari Polsek Pringsewu Kota, Polres pringsewu, yang dipimpin oleh Panit Binmas Ipda Asmadi, mengunjungi SD Negeri 2 Podomoro pada Rabu (18/10).

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Mereka berinteraksi dengan puluhan siswa-siswi kelas 2 hingga 6, memberikan motivasi belajar disertai dengan berbagai pengetahuan tentang dampak dan bahaya bullying.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Ipda Asmadi menyampaikan bahwa tindakan perundungan atau bullying merupakan masalah serius yang perlu diatasi bersama-sama. Melalui Binluh, dia berharap dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menghormati satu sama lain dan mencegah perilaku bullying.

Selain memberikan penyuluhan, petugas polisi juga memberikan informasi kepada siswa tentang cara melaporkan kasus bullying kepada pihak sekolah atau polisi.

Halaman Selanjutnya
img_title