Modus Kehabisan Solar, Truk Dirampas 

Ilustrasi
Sumber :
  • dok

Mesuji, Lampung – Aksi penodongan kembali terjadi, kali ini Supir truk asal Simpang Pematang manjadi korban aksi penodongan dijalan tol trans Sumatera Lampung, kilometer 227 Desa Gedung Sri Mulyo, kecamatan Way Serdang, Mesuji, Selasa (29/11/2022) malam.

Pelaku Curas di Tol Trans Sumatera Ditangkap Polisi saat Pesta Narkoba

Supir Truk bernama Abdul Manap berhasil selamat dan namun harus  menjalani perawatan akibat luka di bagian kepala dan kaki kirinya setelah terlibat perkelahian dengan pelaku yang mencoba membawa kabur kendaraan truk nya.

Kapolres Mesuji, AKBP Yuli Haryudo saat dihubungi mengatakan peristiwa ini terjadi  selasa malam sekitar pukul 20.45 WIB. Berawal saat korban berangkat dari Tol Simpang Pematang menuju Bandarlampung, mengendarai mobil fuso berwarna hijau dengan nomor polisi BE 1986 BV, dalam perjalanan saat berada didepan Rest Area KM 234, korban di berhentikan oleh seorang laki - laki yang tidak ketahui identitas nya, dengan membawa derigen merah ukuran 10 liter, mengaku kehabisan solar dan sambil menyakinkan korban bahwa mobil miliknya berada di rest area 215.

Kasus Penganiayaan dan Aksi Koboi Penodongan Senpi Naik dari Penyelidikan ke Penyidikan

"Korban kemudian mempersilahkan pelaku naik ke mobilnya dengan duduk di kursi penumpang. Kemudian tepat KM 227, pelaku meminta kepada korban agar memberhentikan mobil yang dikemudikan korban, pelaku mengatakan bahwa mobil miliknya berada di atas fly over, kemudian pelaku mengambil celurit yang berada di belakang punggung pelaku, lalu melayangkan celuritnya tepat di kepala korban dan menendang korban hingga jatuh keluar dari mobil," kata Yudo melalui Sambungan telpon, Rabu (30/11/2022).

Melihat Korban yang sudah jatuh, Pelaku  langsung pindah ke tempat duduk supir untuk membawa kabur mobil tersebut namun korban kembali mencoba mempertahankan kendaraan hingga dirinya terseret dengan keadaan mobil yang berjalan.

6 Kapolres Jajaran Polda Lampung Resmi Diganti, Ini Pesan Kapolda

"Jadi pada saat mobil itu tengah melaju dengan kondisi korban terseret pada bagian samping mobil, pelaku menabrak trotoar tepat berada di bawa fly over KM 227, korban terpental hingga kaki sebelah kiri korban nyaris putus, dan pelaku membawa mobil milik korban kearah Bandarlampung," ujarnya.

Setelah korban terjatuh, mobil tersebut dibawa oleh pelaku, namun pada saat sampai didekat pintu exit tol Lambu Kibang oleh pelaku mobil diputar balik melalui barrier/pembatas tol kearah Palembang untuk kemudian ditinggalkan.

Halaman Selanjutnya
img_title