Polisi Gagalkan Aksi Tawuran Geng Motor di Bandar Lampung, 11 Remaja Ditangkap

Ilustrasi Tawuran
Sumber :
  • Getty Images

Bandar LampungTim Walet Presisi Sat Samapta Polresta Bandar Lampung telah berhasil mencegah aksi tawuran antara dua kelompok geng motor di Bandar Lampung pada Sabtu (30/09) dini hari.

EH Sekuriti Asal Pesawaran Nekat Gelapkan Sepeda Motor, Modus Manfaatkan Situasi

Kedua kelompok yang terlibat adalah Kelompok All Star Kids Teluk dan Independen Boys, yang berencana melakukan tawuran di jalan Cut Nyak Dien Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.

Beruntung, petugas Kepolisian dapat menggagalkan aksi tawuran tersebut. Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung, Kompol Suwandi PS, menjelaskan bahwa petugas sedang melakukan patroli hunting ketika berpapasan dengan kelompok All Star Kids Teluk di Simpang tiga lampu merah jalan Cut Nyak Dien Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

"Awalnya kelompok ini mau ke arah SMA Perintis. Melihat petugas Kepolisian di lampu merah, mereka belok ke jalan Pangeran Emir M Nur untuk mencoba melarikan diri," ujar Kompol Suwandi.

Ternyata Karyawan, Pembobol Toko Material di Bandar Lampung Diringkus Polisi

Petugas berhasil mengamankan 5 orang remaja beserta 2 unit sepeda motor dan sejumlah senjata tajam modifikasi setelah mengejar mereka. Setelah itu, petugas melakukan penyisiran di sekitar jalan Pangeran Emir M Nur dan berhasil mengamankan 3 orang remaja di depan rumah makan Pindang Riu yang diduga akan ikut dalam aksi tawuran.

Dari 8 remaja yang diamankan oleh Tim Walet Presisi Sat Samapta Polresta Bandar Lampung, 5 di antaranya masih berstatus sebagai pelajar tingkat SMA. Selain itu, petugas juga menerima serahan dari masyarakat berupa 3 orang remaja yang diduga sebagai anggota kelompok Independen Boys, beserta barang bukti berupa 1 buah ketapel modifikasi dan 3 buah busur kecil.

Halaman Selanjutnya
img_title