Tingkatkan Kapasitas dan Wawasan Wartawan, PWI Tubaba Gelar Workshop Jurnalistik 2023

PWI Tubaba Adakan Workshop Jurnalistik 2023
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pengurus Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mengadakan kegiatan Workshop Jurnalistik 2023 di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 24-26 September 2023.

Terlibat Peredaran Narkoba, Pasutri di Tulang Bawang Barat Diamankan Polisi

Ketua PWI Tubaba, Dedi Priyono, saat membuka kegiatan Workshop Jurnalistik 2023, menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan Kongres PWI Pusat ke-25. 

"Sebagaimana tertuang dalam Konferensi Kerja PWI Tubaba dan Konferensi PWI Kabupaten Tubaba ke-5, kegiatan Workshop Jurnalistik merupakan salah satu program peningkatan kapasitas dan pengetahuan jurnalis anggota PWI Tubaba." kata Dedi Priyono, S.H, Minggu (24/9)

Dijanjikan Akan Dinikahi, Anak di Bawah Umur Asal Tubaba Lampung Diculik dan Dicabuli

Dedi Priyono juga menekankan pentingnya Workshop Jurnalistik 2023 PWI Tubaba sebagai bagian dari upaya pengembangan wawasan setiap jurnalis di PWI Tubaba. 

Polisi Tangkap Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu di Tubaba

Dia mengungkapkan, selama kegiatan ini, seluruh anggota akan mempelajari bagaimana pentingnya peran pers dalam kemajuan daerah. PWI Tubaba juga memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan pers di Tubaba yang harus bekerja dengan profesional. Mulai dari perilaku, cara berbicara, kewibawaan, metode kerja jurnalistik, dan yang terpenting, pemahaman terhadap undang-undang pers dan ketaatan pada kode etik jurnalistik.

Sementara itu, pada kegiatan Kongres PWI Pusat, anggota PWI Tubaba akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman dengan wartawan PWI dari seluruh Indonesia yang berkumpul di Bandung. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka melihat dan mempraktikkan praktik-praktik jurnalistik yang baik dan benar.

Halaman Selanjutnya
img_title