Satlantas Polres Metro Respon Cepat Keluhan Masyarakat Terkait Parkir Liar

Sat Lantas Polres Metro Respon Cepat Terkait Parkir Liar
Sumber :
  • Polres Metro

Metro, LampungSatuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro, Polda Lampung merespons dengan cepat keluhan masyarakat mengenai parkir liar di ruas bahu Jalan Jend. Sudirman Kota Metro, tepatnya di depan RS. Mardiwaluyo, pada Rabu 20 September 2023.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Dalam upaya penertiban tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Metro mengambil tindakan dan memberikan teguran kepada masyarakat yang memarkir kendaraannya di bahu jalan. 

Cegah Aksi Kriminalitas, Samapta Polres Metro Kawal Sejumlah Objek Vital

Tindakan ini diambil karena parkir liar tersebut telah menyebabkan penyempitan ruas jalan, yang pada akhirnya mengakibatkan kemacetan lalu lintas, terutama pada jam-jam kerja.

Kasat Lantas Polres Metro, AKP Rezki Parsinovandi S.IK, M.SI, menjelaskan patroli ini dilakukan untuk menertibkan parkir liar guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. 

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Kebiasaan masyarakat memarkir kendaraan di bahu jalan, lalu beristirahat, makan, dan minum di warung, atau dari beberapa keluarga pasien yang sedang dirawat di RS. Mardiwaluyo, menjadi perhatiannya.

"Kamseltibcarlantas ini dapat mengurangi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dan menjaga arus lalu lintas berjalan normal dan lancar,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title