PWI Tubaba Mengadakan Workshop Jurnalistik dan Kehumasan Sekolah tahun 2023

PWI Tubaba Gelar Workshop Jurnalistik dan Kehumasan Sekolah 2023
Sumber :
  • Istimewa

Tubaba, LampungPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung mengadakan Workshop Jurnalistik dan Kehumasan Sekolah tahun 2023 dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik dan pers.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Workshop yang memiliki tema "Pentingnya Wawasan Jurnalistik dan Transparansi Informasi Sekolah" ini berlangsung di Sesat Agung Bumi Gayo Komplek Islamic Center Tubaba pada Selasa (19/09/2023) pukul 09.00 WIB. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua PWI Tubaba, Dedi Prioyono, S.H., dan dihadiri oleh sejumlah narasumber.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan, H. Yusuf Syafei, menjelaskan bahwa workshop ini berlangsung selama satu hari dan melibatkan empat narasumber. Materi pertama membahas "Berita Hoaks dari Kacamata Hukum" yang disampaikan oleh Kapolres Tubaba, AKBP. Ndaru Istimawan. Materi kedua mengenai "Fungsi Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pendidikan" disampaikan oleh Kajari Tubaba yang diwakili oleh Kasi PB3R, Gatra Yudha, S.H., M.H.

Terlibat Peredaran Narkoba, Pasutri di Tulang Bawang Barat Diamankan Polisi

Selanjutnya, materi ketiga membahas "Fungsi Kehumasan dan Jurnalistik Sekolah" dan disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, S.P. Materi keempat membahas "Etika Jurnalistik dan Kiat Sekolah Menghadapi Dunia Pers" yang disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Lampung, Dr. Iskandar Zulkarnaen.

Wali Kota Bandar Lampung Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah Kepada Siswa Biling

Ketua PWI Tubaba, Dedi Prioyono, S.H., dalam sambutannya, menjelaskan bahwa workshop ini diselenggarakan karena keprihatinan PWI terhadap berbagai keluhan dari sekolah-sekolah yang merasa resah dengan perilaku oknum-oknum yang mengaku sebagai wartawan, namun tidak berperilaku sebagai jurnalis profesional.

Dedi menekankan pentingnya pemahaman tentang dunia jurnalistik, karena profesi jurnalis adalah profesi yang mulia. Ia juga menyebutkan bahwa beberapa Kepala Sekolah di Tubaba hampir setiap hari didatangi oleh wartawan atau oknum yang mengaku sebagai wartawan.

Halaman Selanjutnya
img_title