Wali Kota Bandar Lampung Mengajak Masyarakat Lestarikan dan Gunakan Bahasa Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Ajak Masyarakat Lestarikan Bahasa Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menekankan pentingnya melestarikan dan menggunakan bahasa Lampung dalam kehidupan sehari-hari dalam acara pemberian penghargaan gerakan budaya baca-membaca tingkat Kota Bandar Lampung 2023 di Aula Gedung Semergou, Jumat (8/9/2023).

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Eva Dwiana mengatakan bahwa mereka mengajak semua warga Bandar Lampung dari berbagai lapisan masyarakat untuk aktif menggunakan aksara dan mengenalkan bahasa Lampung dalam aktivitas sehari-hari.

"Harapan Bunda Eva, anak-anak kita sejak kecil harus tahu bahasa daerahnya, bahasa Lampung ini,” ujar Eva pada Jumat (8/9/2023).

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Eva juga menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan perhatian khusus kepada semua sekolah di Bandar Lampung agar terus memberikan pembelajaran terkait aksara dan bahasa Lampung.

Eva mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan sekolah-sekolah untuk memastikan bahwa bahasa Lampung bukan hanya dipahami dalam tulisan, tetapi juga dapat diucapkan dalam kehidupan sehari-hari.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Tidak hanya kepada siswa sekolah, Eva Dwiana juga mengajak seluruh masyarakat Bandar Lampung untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan bahasa Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title