Gempa Cianjur, Pemkot Bandarlampung Berencana Kirim Bantuan Tambahan

Gempa Cianjur, Pemkot Bandarlampung Berencana Kirim Bantuan Tambahan
Sumber :
  • Hendri Yansah

Bandarlampung, Lampung – Setelah mengirimkan bantuan uang tunai Rp. 500 Juta dan sembako Rabu (23/11/2022) kepada korban gempa bumi di Cianjur. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana mengirimkan kembali bantuan, rencananya pengiriman bantuan tersebut akan dipimpin oleh Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Deddy Amarullah. 

Calon Jemaah Haji Bandar Lampung 1.564 Orang, Usia Termuda 18 Tahun

"Kita sudah salurkan bantuan untuk warga yang terdampak gempa. Ini tali asih dari warga Bandar Lampung untuk Cianjur," kata Eva Dwiana, Jumat (25/11).

Menurutnya, saat ini para relawan baik tim kesehatan, maupun BPBD, Damkar dan Satpol-PP masin ditinggalkan disana. Direncanakan akan pulang setelah 7 hari. 

Tanggul Jebol Sebabkan Banjir di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Wali Kota Panggil Pengelola

"Nanti kita lihat perkembangannya, karena diprediksi gempa tidak terjadi lagi setelah 2 hari ke depan," ujarnya. 

Selain itu, Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana menjelaskan akan ada bantuan tambahan warga Bandar Lampung untuk Cianjur yang akan dikirimkan oleh wakil wali kota Deddy Amarullah. 

Wali Kota Bandar Lampung Sebut Satgas Pantau Rumah Siap Beroperasi

"Semoga bencana ini bisa selesai, semoga para korban diberikan kesabaran karena pemerintah akan memberikan yang terbaik," jelasnya.

Sebelumnya Pemkot Bandar Lampung mengirimkan 30 tenaga kesehatan yang terdiri dari 10 dokter dan 20 perawatan serta bantuan Rp500 juta ke Cianjur. Pengiriman pertama tersebut dipilih oleh Wali Kota Eva Dwiana.

Halaman Selanjutnya
img_title