Untuk Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan, Polres Pesisir Barat Patroli di Tempat Wisata

Polres Pesisir Barat Patroli di Pantai Labuhan Jukung
Sumber :
  • Polres Pesisir Barat

Pesisir Barat, Lampung – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan rutin (patroli) yang lebih intensif pada hari libur di berbagai lokasi wisata pantai, pada hari Minggu (13/08/2023). 

Harga Kopi di Lampung Tinggi, Polsek Suoh Gencarkan Patroli Amankan Petani Kopi

Kegiatan tersebut dilaksanakan di titik-titik wisata seperti Pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

AKP Abdul Rasyid, SH, MH, Kabag Ops Polres Pesisir Barat, yang juga sebagai Pamenwas Siaga mewakili Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.IK, MH, menjelaskan bahwa dengan meningkatnya jumlah wisatawan pada hari libur, langkah-langkah antisipatif perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Oleh karena itu, pihak kepolisian melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif berupa patroli yang ditingkatkan di wilayah yang menjadi tujuan wisatawan.

Way Tebing Ceppa, Kolam Pemandian Jernih dan Alami Yang Murah Meriah di Lampung Selatan

Salah satu aspek dari kegiatan ini adalah memberikan himbauan kepada para pengunjung, termasuk himbauan untuk tidak berenang di laut dan untuk lebih memperhatikan anak-anak yang sedang bermain di pasir pantai. 

Selain itu, pengunjung juga diingatkan untuk memarkirkan kendaraan roda 4 dan roda 2 pada tempat yang telah disediakan, serta memastikan kendaraan terkunci dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title