Wali Kota Bandar Lampung Siapkan Pendidikan Gratis untuk Anak Disabilitas

Wali Kota Siapkan Pendidikan Gratis Untuk Anak Disabilitas
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, LampungWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan rencananya untuk memberikan pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus di Bandar Lampung saat memperingati Hari Anak Nasional di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung pada hari Senin (31/7).

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Dalam kesempatan tersebut, Eva Dwiana menyatakan bahwa tujuan dari peringatan Hari Anak Nasional ini adalah untuk mewujudkan kesejahteraan dan hak anak-anak melalui kerjasama antara pemerintah, masyarakat, keluarga, dan orang tua.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Eva Dwiana menekankan bahwa hak anak di Bandar Lampung harus terpenuhi, dan salah satu langkah untuk memastikan hak tersebut terpenuhi adalah dengan memberikan pendidikan kepada anak berkebutuhan khusus.

Dia berencana akan mendirikan sekolah disabilitas gratis dalam waktu dua bulan untuk anak-anak berkebutuhan khusus mulai dari tingkat TK hingga SMA.

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

“Insyaallah dua bulan lagi kita akan buat sekolah disabilitas gratis untuk anak-anak berkebutuhan khusus dari TK, SD, SMP, SMA semuanya gratis,” ungkapnya.

Dengan adanya sekolah khusus disabilitas ini, Eva berharap anak-anak di Bandar Lampung dapat memperoleh pendidikan yang baik sesuai dengan hak mereka. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya cinta dan kasih sayang dari orang tua kepada anak-anak.

Halaman Selanjutnya
img_title